spesifikasi.net – perbedan Android One dan Android Go.Tahukah Anda apa sih yang membedakan antara Android One dengan Android Go ini? Di tahun 2017 kemarin, Google memang kenalkan Android Go. Sistem operasi Android Go tersebut pada dasarnya merupakan OS Android yang sudah dimodifikasi untuk smartphone dengan spesifikasi kelas bawah. Lalu jika diingat kembali, Google juga memiliki Android One yang menyasar kelas Asia Tenggara menengah ke bawah. Lantas apa sih yang membedakan keduanya? Daripada Anda semakin bingung, yuk lihat perbedaan antara Android One dengan Andorid Go yang akan kami rangkumkan berikut ini.

Ini yang Membedakan Android One dan Android Go

Gak Usah Bingung, Ini yang Membedakan Android One dan Android Go – spesifikasi.net

Android one

Android One sendiri merupakan keluaran Google, dimana merancang hardware untuk sebuah handphone yang dipasarkan ke beberapa negara berkembang, termasuk Indonesia. Pada dasarnya Google yang mengontrol semua Android One yang mereka riliskan, mulai dari perangkat keras hingga perangkat lunak, termasuk Google Pixel dan Nexus. Namun demikian, juga perlu untuk Anda tahu bahwa ada persyaratan yang harus dipenuhi sebagai salah satu kunci dari Android One. Kuncinya adalah OS Android harus benar – benar murni tanpa modifikasi dari pihak manufaktur, ada pembaharuan keamanan yang berkala, dan spesifikasi maksimum dari smartphone yang ketat.

Android Go

Lalu untuk Android Go sendiri merupakan keluaran Google yang lebih memfokuskan diri pada sistem operasi bukanlah hardware. Google sudah membuat sistem operasi yang berbasis Android Oreo yang sudah dimodifikasi dengan apik, supaya lebih kompatibel dengan smartphone kelas bawah. Sebab khusus dibuat untuk smartphone kelas bawa, maka Android Go mempunyai sistem manajemen data lebih optimal dari segi penyimpanan dan juga data seluler. Seperti halnya pada ukuran sistem operasi Android Go yang dipangkas hampir setengah dari Android Oreo.

Kemudian untuk urusan kuota internetnya, Android Go ini sudah dilengkapi dengan fitur data saver yang dipasangkan secara default. Jadi, bisa disimpulkan bahwa paket daya yang digunakan pada smartphone Android Go akan lebih awet daripada smartphone lain. Tak sampai di situ saja, Google bahkan juga menyediakan aplikasi buat pengguna Android Go, yakni Files Go, YouTube Go, Google Go, dan masih banyak lagi lainnya. Playstore juga sudah dioptimasikan Google untuk menyorot aplikasi yang bakal bekerja dengan baik ada perangkat Android Go, seperti Facebook Lite.

Bisa disimpulkan, Android One adalah sekumpulan smartphone yang sudah diatur Google, sementara itu Android Go sendiri merupakan sistem operasi yang sudah dimodifikasi Google supaya lebih ringan dan dapat digunakan banyak smartphone. Tak ada spesifikasi khusus yang harus dipenuhi oleh smartphone yang ingin gunakan Android Go. Apabila sebuah manufaktur ingin riliskan sebuah smartphone kelas bawah, Google harap Android Go bisa digunakan oleh mereka.

Nah, itulah yang membedakan Android One dan Android Go yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here